7 Alasan Memilih Menjadi Orang Rumahan

TMPDOODLE1472570098061

  1. Sesuai fitrah, dalam penciptaan manusia yang berpasangan, khususnya dalam rumah tangga, ada suami dengan hak dan kewajibannya, ada istri memiliki hak dan kewajiban.juga. Dua status, dua posisi, tentu dengan tugas yang berbeda.. Kebahagiaan dan ketenangan hidup diharapkan lebih mungkin tercapai saat ada keseimbangan peran sesuai fitrah.
  2. Menafkahi keluarga menjadi kewajiban seorang suami. Dalam menunaikan kewajiban inilah, biasanya seorang suami sering keluar rumah, walau tidak menutup kemungkinan bisa dilakukan di rumah. Tidak ada kewajiban istri menafkahi keluarga selagi suaminya mampu, walau tidak menutup kemungkinan, istri bisa juga berpenghasilan.
  3. Hamil, melahirkan dan menyusui adalah tugas seorang istri yang tidak bisa digantikan, sedang di dalamnya ada keutamaan dalam upaya memunculkan generasi yang berkualitas. Bukan hal mudah melakukan ketiganya dengan baik, jika kurang mendapat dukungan. Belum lagi amanah mendidik anak yang menjadi tanggung jawab orang tua yang akan dipertanggung jawabkan di hadapan Sang Pencipta.
  4. Ada kewajiban istri untuk taat pada suami, jika istri memiliki komitmen selain itu, misal dengan instansi/perusahaan tempatnya bekerja, tentu ada saat dimana istri tidak bisa menunaikan kewajiban itu dengan sempurna. Belum lagi urusan pengawasan tumbuh kembang anak, terutama ketika masih di bawah umur.
  5. Walau mejadi orang rumahan, sebagai seorang ibu tentu membutuhkan pendidikan yang memadai, bahkan tidak cukup dengan pendidikan formal, karena untuk menunaikan amanahnya dituntut untuk terus belajar.
  6. Sebagai orang rumahan yang tanpa ikatan dengan pihak manapun, seorang ibu bisa berkreasi maksimal sesuai potensi yang dimiliki, bahkan sudah  banyak bukti, seorang wanita mampu membangun kesuksesan dari rumah sambil tetap menunaikan amanahnya.
  7. Sejatinya, istri adalah penjaga rumah suaminya. Kehancuran sebuah bangsa bisa melalui perusakan rumah tangga yang tidak terjaga dengan sempurna.

7 Comments

  1. Izzah Annisa Agustus 31, 2016
    • nenysuswati123 September 1, 2016
  2. razone Agustus 31, 2016
    • nenysuswati123 September 1, 2016
  3. Burhan September 2, 2016
    • nenysuswati123 September 7, 2016
  4. Naqiyyah Syam Mei 20, 2017

Add Comment