HPA Internasional: Training RBO Lampung

12 Nopember 2017
Bertempat di BPTP Lampung, HPA Internasional kantor cabang Lampung mengadakan training RBO (Radix Bussines oppotunity) bagi member di Lampung.
Hadir 3 orang narasumber dari Malaysia untuk mengisi acara tersebut.
Sebagai member yang tidak aktif menjual produk, saya diundang Ibu Nurlina (hp/wa 08127278139), salah satu kantor cabang Lampung. Karena hari ini begitu banyak agenda, saya tidak bisa hadir secara penuh.
 
Saya datang di sesi tiga, Alhamdulillah, berpapasan dengan Ibu Nurlina dan dua nara sumber saat akan masuk lift.
Sebenarnya, saya sudah lama kenal dengan HPA, bahkan di awal produk ini masuk ke Lampung, langsung jadi member, kalau tidak salah tahun 2004.
HPA Internasional konsen pada pengobatan tibbun nabawi yang bersifat ilahiah, alamiah dan ilmiah.
Tiga hal yang mendasari pengobatan yang bersumber dari hadits nabi adalah:
1. Mempercayai bahwa setiap penyakit ltu ada obatnya.
2. Tidak ada penyakit berjangkit.
3. Allah tidak menciptakan obat dari sesuatu yang haram.
وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ ۙ وَلَا يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إِلَّا خَسَارًا
Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zhalim (Al-Qur’an itu) hanya akan menambah kerugian.(Surat Al-Isra’, Ayat 82)
1. Memahami Hakikat Penyakit dan Obat
Untuk memahami hakikatnya perlu jawabannya yaitu sehat. Sehat itu seperti apa?
Tiga hal yang mendasari pengobatan yabg bersumber dari hadits nabi adalah:
1. Mempercayai bahwa setiap penyakit ltu ada obatnya.
2. Tidak ada penyakit berjangkit (epidermik)
3. Allah tidak menciptakan obat dari sesuatu yang haram.
وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ ۙ وَلَا يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إِلَّا خَسَارًا
Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zhalim (Al-Qur’an itu) hanya akan menambah kerugian.
(Surat Al-Isra’, Ayat 82)
Memahami Hakikat Penyakit dan Obat
Untuk memahami hakikatnya perlu jawabannya yaitu sehat.
Sehat itu seperti apa?
Sehat dapat ditentukan dari 4 aspek : spiritual, emosi, mental, fisik.
Allah Memuji Nabi Salallahu ‘alaihi wassalam.
“Sesugguhnya engkau memiliki akhlaq yang azhim”.
Akhlakul karimah hanya muncul dari manusia yang sehat. lnilah jawaban kepada “setiap penyakit ada obat nya”
Obat disini bermaksud untuk kesembuhan total yang tidak ada kesan efek samping nya. Ini dapat dirujuk dengan maksud doa yang diajarkan “Sembuh yang tidak meninggalkan bekas lagi“ Inilah puncak dari pencapaian pengobatan yang dilandaskan oleh Islam.
Herba juga ada yang beracun, seperti bunga kecubung yang memberi kesan seperti mabuk, tetapi tentunya lebih banyak tanaman obat daripada tanaman beracun. Narkoba juga dari herba sebagai ujian, siapakah yang lebih baik amalannya.
2. Awas Virus Zika, HIV, Hepatitis Ini Akan Berjangkit
Ilmu Sains modern telah membuktikan ada penyakit berjangkit (epidermik) namun mari kita memahami hal virus dan kuman ini dari kejadian langit dan bumi. Putaran bumi mengelilingi matahari adalah 365 hari. Bulan mengelilingi bumi 24 jam. Kecepatan bumi ialah 18 batu/ sedetik. Adakah manusia yang dapat merasakan pergerakan ini. Inilah takdir Allah dalam penyusunan alam semesta yang begitu luas ini.
Islam menyikapi sesuatu penyakit itu tidak mungkin tertular jika tidak ada takdir pertama. Siapa yang mendatangkan penyakit kepada unta pertama sehingga menjadi tertular pada unta-unta yang lain.
Ini adalah ilmu tauhid didalam ilmu Thibb. Semua penyakit itu dari Allah. Allah juga yang mengajarkan kepada manusia dimana obatnya, dan obat itu bukan dari bahan yang haram.
Jika Allah tidak sediakan obatnya, niscaya hancurlah kehidupan semesta dibumi. Inilah takdirAlIah.
Aku lari dari satu takdir kepada satu takdir yang lain.”
(Umar bin Khattab)
Berobat merupakan sebuah ikhtiar lari dari takdir sakit kepada takdir sehat, HPA hadir dalam upaya itu.
Satu hal yang ditekankan owner HPA Internasional, hendaknya member tidak hanya menjual produk, tapi juga jadi pendamping/perawat/terapis yang bertanggung jawab kepada Allah, sehingga tidak semata-mata mencari keuntungan materi. Itu sebabnya, member dibekali dengan pengetahuan tentang pengobatan dan produk.
Dalam training RBO, selain mendapatkan motivasi bisnis, members juga dibekali dengan ilmu-ilmu terapi praktis, seperti deteksi kondisi kesehatan melalui telapak tangan dan iris mata. Tetapi semua akan kembali kepada member di lapangan, bagaimana bisa mengembangkan bekal ilmu terapi dengan menambah dari sumber lain, baik itu pelatihan maupun banyak membaca.
Sebagai terapis saya sangat berharap, para member lebih berhati-hati dalam menawarkan produk dengan menggunakan ilmu terapi yang sangat mendasar, terutama dalam hal kejiwaan sipesakit.
Sayangnya, saya bukan member yang gigih menjual, sekedar untuk konsumsi sendiri atau merekomendasikan beberapa klien terapi yang sekiranya butuh herbal untuk mengatasi penyakitnya.
Selain ke Ibu Nurlina, saya juga biasa belanja di Mas Wahyu Susanto (hp/wa 085269632517), owner Rumah Madu sebagai agen stokist yang begitu pesat perkembangan bisnisnya. Sekali-kali ke agen stokist Ustadz Tri Mulyono (hp/wa 081279032495) jika ada agenda rapat atau kajian.

Add Comment