Mencermati Tumbuh Kembang Anak Bersama K-Link

Rasanya, belum pernah menolak saat diajak ikut seminar parenting, kecuali memang ada hal-hal yang benar-benar tidak bisa karena suatu sebab.

Begitulah, pagi hari Senin, 20 Nopember 2017, dengan memanfaatkan voucher go-jek, saya menuju lokasi, di gedung wanita Lampung, yang tempatnya di depan Sekolah Perait.

Alhamdulillah, sebelum jam 8, sesuai janji dengan teman-teman, saya sampai di lokasi, yang sudah ramai dengan suara dan keceriaan anak-anak peserta lomba mewarnai, grup marching band dan penari.

Dua acara ada dalam satu gedung yang luas. Di posisi sebelah kanan dari pintu masuk, tempat anak-anak lomba mewarnai. Bagian tengah, ada panggung dan tempat penampilan marching band saat pembukaan, sedang sebelah kiri dinsiapkan untuk acara seminar kesehatan anak.
 
Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan bisa dipastikan, saya selalu merinding dan terharu dalam suasana seperti ini. Letup-letup semangat perjuangan membela dan membangun bangsa serta kenangan kepada pahlawan, selalu mengiringi saat diperdengarkan lagu ini.
Kemudian, giliran grup marching band menunjukkan kepiawaiannya. Mayoret mungil yang ada di grup tari, menarik perhatian saya, sungguh imut. Keberpaduan yang cantik antara musik dan gerak tari menjadi lebih memikat saat pelakunya anak-anak yang lucu, imut dan polos.

Hmm, saya bisa  membayangkan, suasana yang akan terjadi. Bukan apa-apa, belasan tahun saya mendidik anak-anak seusia mereka dan berinteraksi dengan orang tuanya. Saya memahami, bagaimana psikologis pada umumnya orang tua saat mendampingi anak-anaknya ikut lomba, apalagi kalau baru pertama kali.

Penyelenggara berniat baik, sementara anak-anak ikut lomba, orang tua mendapatkan tambahan ilmu tentang tumbuh kembang anak. Tapi tidak setiap niat baik, terwujud sesuai ekspektasi.

Panitia sudah mengatur ruangan yang luas itu utuk dua kegiatan dalam waktu yang sama, sementara anak-anak lomba mewarnai, orang tua mengikuti seminar kesehatan anak.

Sementara, orang tua diarahkan untuk mengambil posisi duduk di arena seminar. Tentu saja tidak mudah, terutama anak-anak yang baru pertama kali ikut lomba. Untuk tampil di depan umum, apalagi membutuhkan konsentrasi, memang perlu terus menerus dilatih, jadi bisa dimaklumi saat panitia perlu berulang-ulang menghimbau agar orang tua meninggalkan arena lomba.

Untuk sebagian orang tua, tidak masalah, mereka dengan tenang memperhatikan Mbak Fina, pembicara dari K-Link menyampaikan materi tentang tumbuh kembang anak dan nutrisi yang dibutuhkan, sementara anaknya tenang mewarnai. Tapi tidak sedikit orang tua yang gelisah, tidak bisa fokus pada seminar, dan melipir ke arena lomba.

Sayang, kalau kesempatan menambah ilmu dan wawasan diabaikan, padahal ilmu terus berkembang. Seharusnya orang tua rajin menambah wawasan terkait tmbuh kembang dan pendidikan anak, mengingat zaman terus berkembang, dan tentunya orang tua harus menyiapkan anak-anaknya agar survive di zamannya.

Dari data Kemenkes tahun 2015, anak yang mengalami kurang gizi sebesar 14,9%, gizi buruk 3,8% dan kelebihan gizi 1,5%.  Tentu ini bukan angka yang kecil, mengingat akibatnya di masa dewasa mereka nanti, sebagai bagian dari anak bangsa. Mempengaruhi kualitas SDM.

Orang tua harus memprioritaskan kebutuhan gizi anak di masa emasnya, karena hal itu sulit digantikan dimasa-masa berikutnya.

Tiga tahun pertama kehidupan anak merupakan masa paling rawan sebab, jika terjadi suatu gangguan maka dapat “ menyebabkan efek yang menetap, disisi lain perkembangan saraf otak mencapai pada masa terpesat. Sehingga para orang tua diharapkan untuk menyadari akan pentingnya nutrisi pada 3 tahun pertama kehidupan balita yang dikenal dengan ‘Golden Period ‘, yaitu 1-3 tahun dimana terjadi pertumbuhan yang pesat di berbagai aspek perkembangan otak.

K-Link, jeli melihat peluang itu. Membantu orang tua menambah asupan gizi anak dengan memproduksi suplemen berkualitas.

Presiden Direktur K-Link Dato Radzi Saleh

 K-Link merupakan salah satu pioner MLM Syariah yang telah memperoleh sertfikat syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI tahun 2009, dan telah diperpanjang dua kali pada tahun 2013 dan 2016. Dalam menjalankan bisnis MLM syariah ini kami memiliki Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Isih Mubarak.

Salah satu prinsip syariah dalam berjual beli adalah, produk yang dijual halal dan bermanfaat. Hal ini menjadi salah satu alasan saat orang tua memilihkan asupan untuk anak-anaknya.

OMEGA 3
Nutrisi untuk Cerdaskan si Buah Hati

Gizi berperan sangat penting terhadap perkembangan otak anak dimulai dari minggu ke-4 dalam janin sampai anak usia dini, Kebutuhan gizi terdiri dari kebutuhan zat gizi makro (kalori, protein dan lemak) dan kebutuhan zat gizi mikro (vitamin dan mineral).

Menurut UNlCEF (United Nation’s Children Foundation) kurang gizi pada anak dapat menyebabkan menurunnya perkembangan fisik, kecerdasan, mental, termasuk kemampuan interaksi anak dengan lingkungan.

Salah satu nutrisi terpenting dalam Golden Period ini ialah asupan asam lemak esensial Omega 3.

Omega 3 (EPA dan DHA) termasuk asam linoienat yang berfungsi untuk pembentukan Spingomielin dan komponen pembentuk sel saraf Myelin. Spingomielin yang telah terbentuk digunakan untuk membentuk membran sel otak dan Myelin saraf. Selain itu, jika kadar PA dan DHA pada otak cukup maka proses (perjalanan informasi akan lebih cepat… Namun jika kadar EPA dan DHA pada otak kurang maka proses penyampaian informasi akan melambat, maka inilah salah satu faktor yang mempengaruhi intelegensi atau kecerdasan seseorang terutama si buah hati. Itu sebabnya, berikan buah hati asupan Omega 3 melalui makanannya sehari-hari. Beberapa jenis makanan yang berasal dari laut mengandung Omega 3 yang tinggi seperti ikan Salmon, Tuna, Sarden, Cod, Lobster, dan Udang. Selain itu, asupi buah hati dengan kacang. biii-bijan, juga beberapa jenis sayuran hijau. Semua itu diperlukan tubuh mereka dalam jumlah yang cukup tiqggi terutama di masa pertumbuhannya

K-LINK memiliki solusi untuk para orang tua yang Ingin mencerdaskan anak dengan bantuaan asupan omega 3 yaitu dengan K-Klds Omega.

K-Kids Omega merupakan suplemen untuk mendukung proses tumbuh kembang anak secara maksimal. K-Klds Omega mengandung Omega 3 (EPA & DHA), minyak hati ikan Cod, vitamin D dan Vitamin A. Keempat kandungan ini sudah teruji klinis dapat mendukung proses tumbuh kembang anak terutama untuk kecerdasannya.

K-Klds Omega terbuat dari sumber alami, minyak ikan Cod tanpa tambahan pewarna, pemanis, perasa, pengharum, pengawet dan bahan kimia lain sehingga aman digunakan jangka panjang. Kandungan nutrisi di dalamnya telah dipilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan dosis yang disesuaikan untuk anak-anak.

Dikemas dalam kapsui lunak untuk menjaga kualitas dan manfaat kandungan nutrisinya yang rentan terhadap panas, cahaya dan udara Dapat diminum langsung atau dikeluarkan isi dari cangkang kapsulnya.

Kandungan Omega 3 berupa EPA dan DHA dalam K-Klds Omega dapat membantu meningkatkan kecerdasan karena dapat ~ merangsang pembentukkan sel otak anak. Kandungan Cod Liver Oil terbukti dapat meningkatkan sistem imunitas serta merangsang nafsu makan pada anak sehingga para orang tua tidak perlu khawatir Jika sang buah hati tidak mau makan.

Adapun manfaat K-KIDS antara lain:

O Sebagai bahan utama pembentukan sei otak.
O Menunjang perkembangan sei otak anak dan saraf.
0 Menunjang pertumbuhan tulang anak.
O Menjaga tulang anak tumbuh dengan kokoh dan kuat.
0 Menunjang perkembangan fungsi penglihatan
O Baik bagi perkembangan sel retina mata.
0 Meningkatkan daya tahan tubuh pada anak.
O Memberikan pengaruh positif untuk meningkatkan nafsu makan.

 

Dalam kesrmpatannini, selain launching K-Kids, juga K-Vit C

K-VIT C
PLUSTEAVIGO

BUKAN SEKEDAR
VITAMIN C BIASA
Kombinasi Super Antioksidan Vitamin C + Teh Hijau
Manfaat
Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.
EGCG yangbterkandung di dalamnya mampu mencegah percepatan oksidasi kolesteeol LDL sehingga memperkecil resiko penyakit jantung koroner.
Memperlambat proses penuaan.
Kandungan polifenol dan Vitamin C yang optimal merupakan antioksidan terbaik yang mampu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.
Menjaga kesehatan sel saraf.
Kalium dan senyawa antioksidan yang terdapat di dalam teh hijau dan Vitamin  akan menjaga sistem saraf dapat bekerja dengan baik.
Mengurangi risiko penyakit kanker.
EGCG mampu mematikan sel kanker tanpa membunuh sel sehat lainnya.
Menjaga daya tahan tubuh.
Kandungan antioksidan EGCG dan Vitamin C memberikan efek sinergis (saling menguatkan) terhadap sistem pertahanan tubuh.
Untuk keterangan produk lebih lengkap, silakan klik http://www.k-net.co.id
Nah, bahi sahabat yang ingin bergabung untuk mendapatkan produk K-Link yang banyak sekali ragamnya, caranya mudah, kok! Tinggal klik di sini
Setelah lomba mewarnai selesai, sambil menunggu penilaian juri, di panggung mc mengsjak srluruh peserta untuk ikut bergembira dengan berbagai kegiatan.

One Response

  1. Klinik Asa Desember 7, 2017

Add Comment