Pimpinan yang Memikirkan Kualitas Keluarga Karyawan

tmpdoodle1483834739189

Inspiratif!

Sebenarnya ini berawal dari pemikiran sederhana, dimana saya ingin efektif dan efisien dalam setiap langkah. Termasuk saat akan melakukan perjalanan yang memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Saya terinspirasi dari teman-teman yang merantau saat kuliah dulu, bagaimana mereka begitu kreatif membiayai perjalanannya. Saat pulang kampung mereka membawa barang-barang yang bisa dijual di kampung dan sebaliknya, sehingga untuk ongkos perjalanan tidak mengurangi jatah bulanan.

Saya termasuk jarang bepergian jauh, tapi setiap ada kesempatan, selalu berfikir bagaimana caranya perjalanan itu bukan menghabiskan biaya, tapi justru mengundang rizki, walaupun pada kenyataannya tidak selalu sesuai harapan, tapi pemikiran itu tidak pernah lepas. Sayangnya saya bukan bedagang piawai yang bisa menjual apa saja, jadi harus lebih dalam berfikir, apa yang bisa menghasilkan uang?

Pemikiran yang lebih umum sebenarnya adalah, bahwa setiap langkah akan memberikan manfaat bagi diri dan orang lain.

Demikian dengan perjalanan kali ini, selain mengantar anak ke tempat belajarnya, kemanfaatan apa yang bisa saya berikan?

tmpdoodle1483835213958

Pemikiran saya disambut baik oleh teman yang mengundang untuk silaturahim dalam rangka memanfaatkan kesempatan perjalanan ini. Dalam kapasitasnya sebagai seorang pimpinan, beliau berpikir komprehensif.

tmpdoodle1483835008017

Hanya berdasarkan sedikit saja info yang saya berikan, bahwa saya penulis buku Kisah Perjalanan Menuju Kelurga Hafidzul Qur’an, beliau mendapatkan ide untuk menggelar acara ini.

Mari kita hitung kemanfaatannya:

tmpdoodle1483835443105

1.Acara diselenggarakan tanggal 1 Januari 2017, saat libur yang biasanya dimanfaatkan untuk acara hura-hura. Bisa dimaklumi kalau sebagian peserta mungkin tidak datang karena mempunyai acara keluarga yang sudah direncanakan jauh-jauh hari, tetapi melihat jumlah yang hadir, terbukti lebih banyak yang mengapresiasi undangan pimpinannya. Dengan begitu, acara ini menjadi alternatif liburan yang bermanfaat.

tmpdoodle1483835714081

2.Acara ini lebih cenderung sharing pengalaman hidup, yang secara keilmuan tidak didapatkan di sekolah formal. Harapannya, selain bersama-sama memajukan perusahaan, sekaligus juga memperbaiki kualitas keluarga seluruh jajaran, karena darj keluarga yang berkualitas, akan muncul pribadi yang produktif.

tmpdoodle1483836173212

3.Sesuai dengan harapan saya, meninggalkan jejak di setiap tempat yang saya kunjungi, syukur-syukur menginspirasi, menambah teman dan mendatangkan rizki, salah satunya dari penjualan buku.

 

Saya jadi berfikir, alangkah menyenangkannya bila bisa masuk ke kantor-kantor dengan pola seperti ini?

20170108_074050-1

 

 

Add Comment