Taman Palem Indah, Arena Rekreasi Keluarga

Taman Palem Indah
Metro

Sabtu, 2 Desember 2017

Suami ada agenda reuni dengan teman-teman SMA seangkatannya, anak-anak punya acara sendiri-sendiri, hmm…enakan tempat Mamak, sekaligus jalan bareng suami, karena rutenya melewati tempat Mamak.

Pagi-pagi, sebelum jam 6 berangkat dari Bandarlampung, sampai Metro masaih pagi, Mamak sedang menyapu halaman. Masyaallah, di usia hampir 90 tahun, kondisi puasa sunnah, masih bisa menyapu halaman. Love you Mamak, sehat selalu.

Biasa, kalau ke Mamak mendengar ceritanya sebagai agenda ngilangin kangen, walaupun ada isi cerita yang diulang-ulang, tapi tetap saja menarik, seakan dibawa ke masa lalu. Karena pendengaran beliau sudah sangat berkurang, saya tidak bisa banyak bicara, hanya sebagai pendengar aktif. Cukupan lah sampai hampir jam 9 pagi, waktu bisa digunakan untuk bersilaturahim ke teman-teman masa SMA. WeeeW! Seperti cemburu dengan yang sedang reunian, ha ha ha.

Jam 9 minta tolong adik, diantarkan ke Palm Indah, yang tidak terlalu jauh dari rumahnya.

Hmm, rajinnya Dwi, manajer Palm Indah, katanya jam 7 sudah sampai di lokasi, memang hari Sabtu biasanya pengunjung lebih ramai. Sudah lama mau mampir kalau pas ke Metro, tapi baru kali ini kesampaian.

Aih! Tempat wisata yang representatif untuk kota Metro. jempol deh untuk Dwi sang meneger dan CienCien sebagai owner. Sinergi cantik dua teman SMA, mengelola sebuah potensi wisata.

Sengaja saya minta turunkan di pinggir jalan sebelum gerbang masuk, ingin menikmati jalan kaki dari luar, sekaligus eksplore agak lengkap.

Masuk gerbang tidak ada penjagaan, langsung aja ke loket tiket, nah di situ ada tulisan, Masuk bayar, renang gratis 😀

Memang tiketnya untuk masuk, mau renang seharian, tidak masalah, asal kuat saja.

Berbagai fasilitas di sediakan dengan harga terjangkau.

Masuk gerbang, bagian sebelah, mata langsung disuguhi kehijauan dari tanaman pot dari botol bekas yang menghiasi pagar kolam renang dan birunya air kolam yang menandakan kejernihannya. Di sebelah kanan terhampar tempat parkir yang cukup luas.

Setelah ngobrol dengan Dwi di kantor, saya diantar keliling lokasi untuk melihat-lihat taman dengan luas 20.000 M2 ini. Terlihat beberapa lokasi sedang di renovasi, persiapan libur dan tahun baru yang biasanya pengunjung membludak sampai ribuan!

Cantik!

Selain berenang dengan fasilitas kolam berbagai ukuran, sesuai usia dan kemampuan, juga banyak hal menarik yang membuat betah berlama-lama refreshing di sini, terutama anak-anak.

Kolam renang dengan berbagai bentuk dan patung-patung lucu, belum lagi water boom, kolam arus,kolam permainan, juga ada kolam prestasi.

Aih! Saya tertawa sendiri, saat menyadari sedang menunggu tumpahan air dari atas untuk dicekrek, yang juga ditunggu peserta renang di bawahnya.

Byuuurrr! Hap…hap…hap.

Saung-saung dengan berbagai ukuran bisa digunakan sesuai jumlah rombongan yang kita bawa. Kita bebas membawa bekal makanan sendiri, atau memesan ketering dengan Dwi yang jago masak, untuk mengadakan acara kebersamaan, besar maupun kecil.

 

Kalau hanya kurang dari sepuluh orang, kita bisa gunakan saung sesuai kapasitas.

Untuk yang agak besar, ada ruang meeting dengan kapasitas 50 orang dan 120 orang, dan sedang dibangun untuk ruang meeting dengan kapasitas 100 orang.

Kita bisa gunakan untuk rapat, kopdar, workshop bahkan seminar.

Tempat mandi bilas dan ganti, juga toilet bertebaran di setiap lokasi. Mushola dan kantin juga tersedia.

Rekomended deh, terutama untuk yang di Metro dan sekitarnya, sehingga tidak menghabiskan waktu untuk perjalanan.

Kapan-kapan mau mengajak anak-anak, pasti seru!

4 Comments

  1. Ernawati Desember 3, 2017
    • nenysuswati123 Desember 4, 2017
  2. Arif Budiman Desember 3, 2017
    • nenysuswati123 Desember 4, 2017

Add Comment