Wira Garden, Tempat untuk Outdoor yang Asyik

9 September 2017

Masih dalam rangkaian Milad 1 Tapis Blogger, saya mengikuti acara pelatihan fotografi praktis yang dibimbing Bang Yopie, fotografer senior yang juga anggota.

Sekitar 30 blogger mengikuti acara itu. Antusiasme mempelajari fotografi sederhana ini sangat terkit dengan kebutuhan para blogger membuat dokumentsi dengan modal kamera hp. Intinya, bagaimana memanfaatkan perlengkapan yang dimiliki untuk menghasilkan gambar bagus, yang memang jadi keharusan untuk membuat postingan di blog.

Acara dipandu MC kondang di kalangan anggota Tapis Blogger, eh, beneran kondang di Lampung, Tri Sujarwo. Acara diawali dengan game yang melibatkan seluruh peserta dan mengakrabkan yang hadir.

Bang Yopie menyampaikan materi dengan santai, layaknya ngobrol asyik. Hanya beberapa point yang di sampaikan secara teori, yang kata beliau, kalau mau googling, materi-materi tersebut bertebaran di internet.

Intinya, ada beberapa hal yang menjadi perhatian saat mengambil gambar, yaitu komposisi, teknik menempatkan obyek dalam foto,  latar belakang dan latar depan, serta sudut pemotretan.

Tidak lupa Bang Yopie menunjukkan contoh-contoh foto hasil karyanya, yang membuat peserta berdecak kagum. Bagaimana tidak? Obyek foto yang dalam pandangan kita sesuatu yang sangat biasa, nggak ada istimewa-istimewanya, setelah jadi gambar, menjadi karya yang luar biasa.

Di situlah kekuatan sebuah gambar, mampu menyampaikan pesan yang mewakili ribuan kata, #Eh, quote siapa, ya?

Acara dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng, hadiah dari Papa Tom’s Cafe. Wuih, mantap banget! Yang mau ultah atau hajatan lain, boleh deh menghubungi, informasi lengkapnya ada di sini.

Setelah sholat dan makan siang, saat yang ditunggu-tunggu sampai juga, keliling melihat-lihat Wira Garden sambil mengerjakan tugas praktek fotografi.

Pilihan pertama saya, adalah batu gajah, sebagai titik tertinggi di lokasi ini dan terdekat dari aula tempat pelatihan tadi di adakan.

Masyaallah…indahnya.

Sejauh mata memandang, tampak langit biru cerah, awan putih bersih sumringah, bukit berjajar hijau subur diselimuti pepohonan.

Tampak di bawah, lokasi perkemahan dengan gemericik sungai dan jalan yang meliuk-liuk khas perbukitan.

Berbagai permainan anak di taman yang rapi, cocok untuk liburan keluarga yang memiliki anak-anak yang masih senang berlarian, memanjat,  melompat, juga perosotan di tanah-tanah yang tertutup rumput di bawah pepohonan.

Sayup-sayup terdengar suara dari lokasi perkemahan, komando untuk melakukan sesuatu…sepertinya sedang ada permainan di sana.

Sebentar kemudian, terlihat sepasukan berseragam…entah, sepertinya mereka sedang mengadakan latihan. Tampak berbaris rapi dengan kecepatan tertentu, di jalan menaiki bukit.

Di sana-sini terlihat petugas membersihkan lokasi dari sampah, merapikan tanaman dan sepertinya ada yang sedang dibangun sesuatu, sebagai tanda Wira Gardwn terus merawat diri.

“Umiii, haus!” Tiba-tiba Harish menghampiri.

“Minum susu segar Hometown, mau?”

“Mau…mau…mau, gelasnya mana!”

“Hmm, tertinggal di aula.”

“Glek aja, ya, Mi?”

“Emm, boleh.”

“Bawa camilan, Mi?”tanya Abi.

“Ada, ini ubi cilembu yang terkenal itu, dari Griya Oebi.”

“Umi, Harish ke bawah, ya, sama Syahid dan Om Jarwo,” pamit Harish, setelah minum susu.

“Boleh, hati-hati.”

Setelah berkeliling, sesuai waktu yang ditentukan, kami berkumpul kembali di aula, untuk memilih foto terbaik yang di upload di Instagram sebagai salah satu tugas yang harus dikerjakan.

Alhamdulillah, beruntung mendapatkan salah satu hadiah untuk dibawa pulang, jilbab pastan dari Tasya Busana, terima kasih. Yang tertarik dengan produknya, hubungi WA-nya, ya. 081369704950, sesuai motonya, Tasya Busana hadir dengan cinta, beliau akan merespon customer dengan sangat ramah. Banyak jenis produknya.

 

Add Comment