Muslimat Dewan Dakwah Bandarlampung, Siap Bersinergi!

Pelantikan Pengurus Muslimat Dewan Dakwah Kabupaten/Kota oleh Ketua Muslimat Dewan Dakwah Lampung

11 September 2021, Aula Dewan Dakwah Lampung.

Pelantikan pengurus kabupaten/kota seLampung selesai dilaksanakan, dengan sukses.

Ini babak baru setelah lebih dari setahun aktivitas offline sebagian besar ditiadakan.

Sebenarnya, Dewan Dakwah Islamiah Indonesia, bukan rumah yang asing bagi saya.

Bahkan, di rumah ini saya mendapatkan pelajaran dasar keislaman, sekitar tahun 1987-1989.

Dulu, model belajarnya dengan sistem dauroh. Sehari semalam atau beberapa hari.

Contohnya, belajar bersuci dan sholat, dikebut 2 hari 2 malam, hanya jeda ishoma. Namanya mahasiswa, ya asyik-asyik aja😀

Hanya saja dulu, bidang muslimat belum dibentuk. Dan kehidupan terus berjalan dengan warna warninya hingga kemudian, tahun 2015 dibentuklah bidang muslimat yang fokus menggarap dakwah wanita. Sebagai respon terhadap kebutuhan pelayanan yang lebih mudah dilakukan oleh sesama wanita.

Alhamdulillah masih sempat bertemu pendirinya yang kharismatik, ustadz DR. M. Natsir, yang pernah jadi perdana Mentri Indonesia. Pernah mendengar orasinya yang menggetarkan hati, walau secara fisik beliau sudah sepuh dan terlihat lemah.

Sekretaris, Ketua, Wakil Ketua, Bendahara
Muslimat Dewan Dakwah Bandarlampung

Qodarullah, di usia yang tidak muda lagi, kembali masuk ke rumah ini, DDII, menjadi salah satu onderdilnya. Semoga, walau sekecil baut, tetap bisa memberikan andil untuk terus bergeraknya mesin dakwah ini, aamiin💪💪.

Silaturahim ACT dalam rangka upaya sinergi program

Kesadaran atas kelemahan diri terkait dengan usia, yang tidak bisa dipungkiri, membuat saya berpikir, bagaimana membuat kesolidan pengurus dan menjalin kemitraan dengan lembaga atau komunitas lain yang memiliki tujuan yang sama, memperbaiki kondisi umat dan masyarakat.

Konsolidasi dengan pengurus intensif dilakukan baik rapat online maupun kordinasi dan konsultasi dengan muslimat propinsi.

Wacana menjalin kemitraan pun mulai ditindaklanjuti.

Cinderamata untuk personil ACT, semoga bermanfaat.

Luar biasa ACT, sesuai namanya, Aksi Cepat Tanggap.

Tanggal 21 menghubungi, tanggal 22 langsung silaturahim ke rumah.

Satu jam lebih kami ngobrol tentang program-program ACT yang sudah dan sedang dilaksanakan dan berbagai kemungkinan program yang bisa disinergikan dengan program Muslimat Dewan Dakwah.

Alhamdulillah, sebuah langkah awal yang baik dan perlu keseriusan dari pengurus Muslimat Dewan Dakwah untuk menindaklanjuti.

Add Comment